Subscribe:

Rabu, 18 Maret 2015

KEGIATAN PRAKERIN SAYA


posted by Sahrul MazterDom 
Home > Artikel > Pribadi
                                                          Assalamualaikum. Wr. Wb


             Saya membuat artikel ini bertujuan untuk memenuhi tugas saya selama melaksanakan "Prakerin"Kepada Bu Ika Retno Winasis,S.Kom selaku salah satu guru produktif....
          Selama 2 hari melaksanakan pembekalan yang sangat kurang bagi saya, dan akhirnya pada hari Senin,tanggal 05 Januari 2015 Saya resmi berangkat prakerin ke CV.SURYA KOMPUTINDO di KOTA Pasuruan yang hanya 2 Bulan saja .
Dengan pembimbing dari sekolahan yaitu Bu Tri Kusnia Sari,s.kom (b.tri)...
Dan pembimbing dari DU/DI yaitu Pak Bambang Laksono (p.sono) selaku pemilik CV.SURYA KOMPUTINDO.....

Saya melaksanakan prakerin di sini bersama 4 orang teman saya termasuk saya dari SMK NEGERI WINONGAN jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) kelas XI TKJ 1yaitu:

        Disini juga ada yang prakerin dari smk lain yaitu dari SMK NEGERI 1 PASURUAN sebanyak 4 anak dari kelas XI jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak )
Yang bernama : hamid , mukjizat , angga ,dan chairul anwar.... Mereka semua baik baik dan ramah......

Di Tempat Prakerinku CV.SURYA KOMPUTINDO disini dibagi ada yang masuk siang dan ada yang malam....
Kalo siang biasanya masuknya jam 08.00 - 15.00 wib.....
Sedangkan malam mulai jam 15.00 - 21.00 wib kadang tidak tentu biasanya kalo banyak pekerjaan sampai jam 21.30 wib....

Sigkat cerita karena saya sudah lelah mengetik dan keyboard udah pada luntur.........

        Awal masuk ke tempat prakerin saya bersama faris masuk siang dengan 2 anak dari rpl , pertama kali saya grogi karna mengingat pembekalan yang minimal.... Tapi rasa itu hilang setelah kami di sambut oleh p.sono dengan ramah dan menjelaskan apa saja yang akan dilakukan selama prakerin disini.....
Disini saya banyak mendapat pengalaman dan kami banyak diajarkan hal“ yang belum pernah kami lakukan, yaitu:

  • BONGKAR PC
             biasanya untuk ganti RAM , membersihkan bagian yg kotor, ganti komponen
             resetter hardisk............
  • BONGKAR LAPTOP
            biasanya untuk ganti beberapa komponen yg rusak......
  • BONGKAR PRINTER
            biasanya untuk ganti catridge , atau refill catridge + melubangi catridge...........
  • INSTALLASI WINDOWS 7,8,8.1,10 
  • INSTALLASI DRIVER LAPTOP,PRINTER……………
  • DLL………….

Klik show untuk melihat lebih jelasnya kegiatan selama prakeriku
ini lebih jelasnya :

1. minggu pertama saya awalnya cuma di ajari tentang hardware dan pengenalan barang........

2. minggu kedua diminggu ini saya di ajari install ulang windows,beserta driver dan aplikasi standart windows ,....

3. minggu ketiga diminggu ini saya diajari bongkar cpu dan memasang kembali.....

4. minggu ke empat mingguke 4 ini saya cukup banyak pengalamannya,seperti memperbaiki printer ,laptop ,CPU , melubangi dan refill catridge printer.....

5. minggu ke lima bulan february minggu kelima ini saya sudah banyak mengerti.........

6. minggu ke enam diminggu ini saya diajari bongkar laptop dan cpu, kadang ganti RAM dan sesekali bongkar motherboard untuk mengecek dan cek power suply.....

7. minggu ke tujuh diminggu ini saya sudah sangat hafall tentang install dan bongkar membongkar.....

8. minggu ke delapan terakhir PSG minggu ini cukup banyak ilmu yg sya dapat... contohnya servis printer,laptop,cpu,dan HDD LOw Format harddisk.......dll



      

    Setelah 2 bulan kami prakerin disini pada hari terakhir kami dan para alumni yang pernah prakerin disii juga di ajak futsal oleh pak bos.....




sekian dari saya apabila ada salah kata harap dimaklumi karena saya sudah lelah.....

Wassalamualaikum,Wr,Wb

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kayanya menyanangkan sekali andai saya jadi anda hoohohohoho mengandai ngandai

Unknown mengatakan...

terima kasih gan.......
mga aja tercapai.......

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang blog ini ?
KEREN0%
MENARIK0%
KURANG MENARIK0%
JELEK0%
Chelsea FC