Subscribe:

Minggu, 15 Juni 2014

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami

Banyak orang yang ingin memiliki postur tubuh tinggi dengan berat badan ideal, namun beberapa orang baik pria maupun wanita yang memiliki postur tubuh kurang tinggi sangat ingin sekali bisa menambah tinggi badannya, namun adakah cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami diusia tertentu ?
Tinggi badan berdasarkan usia
Setiap orang yang masih dalam masa pertumbungan pastinya akan berkembang dan bertambah tinggi secara berkala sampai usia tertentu yang penambahan akan semakin lambat dan pada akhirnya akan berhenti diusia tertentu.

Baik pria maupun wanita pastinya ingin memiliki tinggi badan yang mencukupi alias standar tinggi pada umumnya, biasanya tinggi badan seorang pria tentunya harus lebih tinggi dibandingkan dengan wanita. Untuk sebagian wanita juga ada yang berharap bisa tinggi karena akan merasa lebih percaya diri. Wanita memang yang paling sensitif untuk urusan kecantikan, maka tidak heran banyak yang setiap hari agar tampil cantik dengan cara merias wajah dan juga berusaha agar tampil lebih putih dengan cara memutihkan kulit wajah dengan alami ataupun cara lain, dan juga berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan penampilan seperti ingin tinggi badan yang ideal.
Pertambahan tinggi seseorang memang ada yang lambat dan ada yang cepat, dimana ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan seseorang terutama adalah genetika keturunan, asupan gizi dan juga pengaruh dari lingkungan.
Diusia tertentu pertumbuhan seseorang akan terhenti, maksudnya secara proposional tinggi badan ideal seseorang berdasarkan umurnya adalah sebagai berikut ini :
  • Usia 3-4 tahun 96-108cm
  • Usia 5-6 tahun 109-122cm
  • Usia 7-8 tahun 123-140cm
  • Usia 9-10 tahun 141-153cm
  • Usia 11-15 tahun 154-165cm
  • Usia 16-20 tahun 166-170cm
  • Usia 21-25 tahun 171-176cm
Tinggi badan berdasarkan urutan diatas merupakan tinggi badan ideal yang dimiliki masyarakat Indonesia pada umumnya dan menjadi standar tinggi ideal, tapi tidak bisa dipungkiri pertumbuhan tinggi seseorang di beberapa usia terkadang ada yang lebih cepat dan ada yang lebih lambat.
Pada usia 25 tahun ke atas biasanya penambahan tinggi badan seseorang akan berhenti, namun hal ini tidak secara mutlak. Sebagian orang masih bisa bertambah tinggi walaupun usia sudah diatas 25 tahun dimana hal ini dipengaruhi beberapa hal, dan inilah yang biasa dipakai oleh banyak orang sebagai cara meninggikan badan secara alami.
Proses penambahan tinggi badan akan berlangsung bila lempeng pertumbuhan yang ada pada tulang belakang masih terbuka, lempeng tersebut terbuka pada masa usia pubertas dan pertumbuhan lalu akan menutup di usia 20-25 tahun.
Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami
Cara Menambah Tinggi Badan
Makan makanan sehat bergizi
Untuk memenuhi kebutuhan hidup perlunya mengkonsumsi makanan sehat secara teratur setiap harinya biasanya 3 kali sehari dengan kandungan gizi seimbang (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) agar dapat hidup sehat setiap saat. Tinggi dan berat badan ideal perlu asupan makanan dengan nilai gizi yang seimbang baik pada masa pertumbuhan maupun diberbagai usia yang disesuaikan dengan kebutuhan.
Nutrisi : Protein dan Kalsium
Cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami yang paling utama adalah mengkonsumsi asupan nutrisi yang mencukupi nilai gizinya terutama kandungan protein dan kalsium. Diantaranya makanan sehat yang mengandung protein adalah
  • Protein hewani : daging, ayam atau ikan,kerang, cumi, serta putih telur
  • Protein nabati : tahu tempe dan kacang2an kering (kacang tanah, kacang hijau, kacang polong)

Makanan yang mengandung protein biasanya juga memiliki kandungan vitamin, kalsium dan phospor yang penting untuk pertumbungan dan perkembangan yang dapat meninggikan badan. Dan lengkapi dengan minum susu untuk sumber kalsium dan melengkapi makanan 4 sehat menjadi 5 sempurna.
Olah Raga Teratur
Olah raga dapat melancarkan aliran peredaran darah dan juga membantu metabolisme setiap organ tubuh berjalan dengan baik. Olah raga yang murah meriah dan berkualitas diantaranya seperti
  1. Berjalan kaki selama 30 menit dengan banyak manfaat jalan kaki santai di pagi hari dengan udara segar
  2. Bersepeda di lingkungan pepohonan akan memberikan banyak manfaat bersepeda untuk hidup lebih sehat
  3. Berlari-lari santai
  4. Lompat tali (skipping)
  5. Berenang olah raga terbaik yang menggerakkan semua bagian tubuh dan dapat menambah tinggi badan sekaligus menguatkan setiap bagian tubuh
  6. Senam aerobik
Istirahat yang mencukupi
Istirahat yang mencukupi kebutuhan hidup merupakan yang sangat penting untuk pertumbuhan baik dimasa pertumbuhan maupun diberbagai usia. Kurangnya istirahat dapat menghambat pertumbuhan baik berat badan maupun tinggi badan.
Maka istirahatlah yang cukup, misalnya tidur dimalam hari dan beraktivitas di pagi sampai sore hari, dan bila diwaktu produktif badan terasa lelah capek dan pegal maka jangan dipaksakan untuk terus bekerja tetapi beri waktu untuk istirahat sejenak dan kembali beraktifitas.
Gunakan energi tubuh untuk berbagai kegiatan yang positif, jangan begadang bila tidak berguna sebaiknya digunakan untuk istirahat pada waktu malam hari.
Banyak minum air putih
Kita ketahui bahwa tubuh manusia sebagian besar terdiri dari unsur air, maka minum air putih mineral dengan takaran standar 8 gelas atau 1.5 liter perhari (kebutuhan minimal), banyak manfaat minum air putih baik dalam menjaga kesehatan tubuh juga berbagai hal positif lainnya. Kekurangan minum air putih juga dapat menyebabkan berbagai penyakit yang pastinya tidak diinginkan seperti dehidrasi, sakit kepala dan berbagai penyakit lainnya.
Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami adalah menerapkan pola hidup sehat dengan bijak dan secara teratur setiap harinya baik dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi, istirahat dan olah raga secara teratur dan jangan lupa untuk minum air putih yang mencukupi.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang blog ini ?
KEREN0%
MENARIK0%
KURANG MENARIK0%
JELEK0%
Chelsea FC