Subscribe:

Minggu, 15 Juni 2014

Cara Menghilangkan Capek dan Pegal di Tubuh

Rasa capek dan pegal yang dirasakan oleh sebagian orang tentunya sangat mengganggu aktivitas dalam keseharian, untuk itu akan diberikan tips Cara Menghilangkan Capek dan Pegal yang dirasakan Tubuh dengan mengetahui penyebabnya setelah itu bagaimana mengatasinya sehingga akan didapatkan kondisi tubuh yang fit dan tidak mudah capek lagi.
Cara Menghilangkan Capek dan Pegal di Tubuh
Kelelahan merupakan rasa yang menjadi kasus banyak orang yang biasanya disebabkan oleh beberapa hal dengan efek selain capek dan pegal yaitu mudah mengantuk dan kadang kesemutan. Dari kesemutan maka peredaran darah dan berbagai kerja metabolisme tubuh terganggu yang mengakibatkan pasukan gizi dan oksigen tidak stabil yang akan menyebabkan rasa capek dan pegal-pegal.
Kekurangan gizi bisa mengakibatkan saraf terjepit, sakit kepala sebelah atau migran dan juga berkurangnya elastisitas pembuluh darah vena yang bisa menyebabkan capek dan pegal yang bila berlangsung terlalu lama juga semakin parah bisa mengakibatkan gejala awal dari stroke.
Capek dan Pegal di tubuh penyebab utama adalah adalah adanya gangguan pada tekanan darah, bermula dari mekanisme sistem pada saraf yang bertugas mengatur tekanan darah tidak berjalan sebagaimana mestinya bisa berkumpul pada beberapa bagian tubuh seperti lengan dan kaki. Maka dari itu rasa pegal yang paling sering terasa di kaki dan lengan, namun tidak memungkinkan bagian-bagian yang lainnya juga akan merasakan hal serupa.
Seseorang mengalami kecapekan selain kurang gizi bisa karena faktor lain seperti kurang tidur atau istirahat yang cukup sehingga menyebabkan penurunan stamina berakibat oksigen dalam tubuh berkurang.
Berikut akan diberikan tips Cara Menghilangkan Capek dan Pegal di Tubuh sesuai dengan penyebabnya.
  • Kurang gizi dan Vitamin : Makan dan minum 4 sehat 5 sempurna dengan menu sehat yang sesuai takaran seimbang.
  • Akibar Depresi : Dengan aktivitas yang seimbang dan istirahat yang cukup disertai makan buah-buahan dan sayuran yang seimbang. Jangan lupa Doa dan lakukan ibadah yang baik dan benar kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Kurang Cairan : Minum 8 gelas air mineral setiap hari dengan disertai makan buah dan sayur yang memiliki nilai kandungan air dan serat.
  • Tidak Beraktivitas : Lakukan kegiatan minimal bisa mengapai manfaat jalan kaki dipagi hari dan melakukan kegiatan yang bermanfaat yang disukai apalagi bisa menghasilikan.
Cara menghilangkan capek dan pegal harus diketahui dulu penyebabnya dari situlah akan tahu untuk kedepannya bagaimana mengatasinya dan harus disesuaikan, keteraturan dan keseimbangan pola hidup sehat sangat penting dan perlu diperhatikan agar tubuh akan secara alami terasa fit dan sehat baik untuk beraktivitas setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang blog ini ?
KEREN0%
MENARIK0%
KURANG MENARIK0%
JELEK0%
Chelsea FC